Allah Berkuasa Melaksanakan Janji-Nya



06-Sep-2018

Roma 4:20-21  
Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

Dalam hal iman, Abraham adalah teladan kita. Rasul Paulus mengatakan Abraham tidak bimbang terhadap janji Allah. Abraham kuat dan yakin bahwa Allah berkuasa menepati segenap janji-Nya. Iman adalah kekuatan Abraham.

Sebagai manusia, sesungguhnya Abraham juga sama seperti kita. Dia juga ada kekurangan dan keterbatasannya. Namun kelebihannya adalah dalam hal iman. Kita harus banyak belajar dari dia.

Iman Abraham diawali ketika dia disuruh Allah meninggalkan kampung halamannya ke sebuah tempat yang belum dia ketahui. Abraham tidak menolak. Dia siap. Dia percaya Tuhan akan menepati janji-Nya. Dia yakin Tuhan akan menyertai Dia.

Banyak situasi tidak menentu yang sedang kita alami. Kita sering berada dalam keadaan yang rasanya tidak ada kepastian. Hal itu membuat kita ragu dan bimbang. Timbul keraguan dan rasa khawatir. 

Dalam situasi seperti itu, kita perlu meneladani Abraham.  Percayalah kepada Tuhan. Dia akan menuntun kita.

Kita dapat percaya sepenuhnya kepada Tuhan dengan beberapa alasan, antara lain:
• Dia Bapa kita
• Dia mengasihi kita
• Dia berkuasa
• Dia akan tepat janji
• Dia mengetahui segala sesuatu
• Dia merencanakan kebaikan buat kita

Rasanya dengan beberapa alasan tersebut, sangat cukup dan sangat memadai bagi kita untuk percaya dan beriman kepada Dia.

Mari kita terus berbuat dan melangkah dengan pasti bersama Dia... bersama Bapa kita yang penuh rahmat.
Puji Tuhan...

Selamat bekerja...
Selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan menyertai kita senantiasa.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...