Hadir Memberi Makna

26-Feb-2018

Lukas 6:31
Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
See the source image

"Kalau tidak mau dicubit, janganlah mencubit orang lain", begitulah sebuah ungkapan kata. Ungkapan ini penting agar kehadiran dan keberadaan kita dimanapun tidak menyusahkan apalagi menyakiti orang lain.

Dalam bentuk positif adalah seperti apa yang dikatakan Yesus agar kita melakukan apa yang kita ingin orang lain lakukan kepada kita.

Pada dasarnya;
Orang ingin dilayani... hiduplah melayani.
Orang ingin dipuji... berilah pujian yang wajar.
Orang ingin diperjuangkan haknya... bantulah orang memperoleh haknya.
Orang ingin didengar...  jadilah pendengar yang baik.
Orang ingin hal-hal tertentu kita perbuat kepadanya... perbuatlah selama kita memang bisa dan keinginannya itu adalah sesuatu yang membangun.

Hidup ini sebetulnya sederhana saja caranya untuk membuat banyak teman, dan dengan itu kita membangun jembatan persahabatan. Hanya saja sering sulit karena kita pun masih saja dalam sifat alami kita yaitu lebih melihat dan memperhatikan diri sendiri.

Marilah kita mulai lagi hari ini kehidupan kita dengan berbagai aktifitas. Jangan lupa untuk membina hubungan yang baik dengan semua orang dengan ajaran Yesus dalam Lukas 6:31 di atas. Rasakanlah dan nikmatilah hubungan baik kita dengan semua orang melalui prinsip tersebut.

Selamat belajar
Selamat bekerja
Selamat beraktifitas
Selamat melayani

Tuhan berkati. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...