Jawaban Jitu


24-Mei-2017



Yohanes 6:66-69 

Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Maka kata Yesus kepada kedua belas murid-Nya: "Apakah kamu tidak mau pergi juga?"

Jawab Simon Petrus kepada-Nya: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah."



Karena merasa perkataan Yesus keras, maka banyak murid-murid Yesus yang mengundurkan diri. Mereka tidak lagi mengikut Yesus. 



Melihat itu, Yesus tidak merasa gusar. Malah Yesus menantang murid-murid lain yang masih bertahan apakah mereka tidak berniat mengundurkan diri dari Dia.



Petrus memberi sebuah JAWABAN JITU atas tantangan Yesus dengan menyatakan keyakinannya, "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi....."



Pengakuan dan pernyataan Petrus sungguh luar biasa. Dia tetap bersama Yesus. Dia mengatakan tidak ada pribadi lain yang lebih baik dari Yesus. Dia benar-benar memilih Yesus. Sebab memang benar bahwa hanya dalam Yesus ada jaminan, meski sering perkataan-Nya keras. 



Ada banyak hal yang menantang kita setiap saat. Kita harus memilih jalan Yesus atau jalan dunia... tetap percaya atau ragu kepada-Nya... tetap melakukan atau enggan ikut kehendak-Nya... tetap hangat atau dingin hubungan kita dengan Dia... tetap semangat atau sekedarnya saja kita mengikut Dia?



Mari kita teladani keputusan Petrus dengan memberi JAWABAN JITU atas setiap tantangan hidup. 



Hanya dalam Yesus ada hidup, sebab DIA KEHIDUPAN. Di luar Yesus kita tidak menjadi apa-apa. Sesulit apapun dan sepelik apapun situasi kita... tetaplah keluarkan dari perbendaharaan hati kita JAWABAN JITU... pilih dan ikut Yesus.



Para sahabat,

Selamat bekerja... selamat berkarya.

Selamat melayani.



Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin.



Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...