B E B A S

15-Feb-2018

B-angganya
E-ngkau
B-isa
A-pa
S-aja

Perbedaan orang yang BEBAS dengan orang yang terbelengu atau terikat adalah orang yang BEBAS dapat melakukan apa saja yang dia mau, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang yang BEBAS.

Dalam Perjanjian Lama kehidupan bangsa Israel diatur melalui Taurat. Taurat harus dilakukan sepenuhnya dan mereka terikat pada hukum Taurat.
Namun dalam Perjanjian Baru kita sudah diBEBASkan. Taurat sudah digenapi oleh Tuhan Yesus sehingga setiap orang yang percaya dan taat kepada-Nya diberikan kemerdekaan:
See the source image
Kis. 13:38-39 "Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa. Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa."

BEBAS dari belengu dosa ... pasti BANGGA dan bersyukur

BEBAS dari keterikatan Hukum Taurat... karena tidak ada seorangpun dibenarkan karena melakukan Hukum Taurat sebab salah satu atau sebagian saja dilanggar atau tidak dilakukan maka belum dapat dibenarkan.

Ke-BEBAS-an yang kita terima dari Tuhan Yesus adalah keBEBASan yang membangun, seperti yang Paulus sampaikan "Kita bisa lakukan apa saja, asal itu membangun iman bukan menjadi batu sandungan"...

Jadi betapa B-angganya E-ngkau B-isa A-pa S-aja...

Salam,
Lukas Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...