Doa Untuk Bangsa



16-Mei-2017

1 Timotius 2:1-2 
Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

Salah satu yang tidak boleh kita lupa adalah berdoa syafaat. Mengingat orang lain dengan kebutuhan mereka dalam doa kita, tidak hanya kebutuhan mereka yang akan dipenuhi Tuhan, namun dengan berdoa, hubungan kita dengan orang yang kita doakan rasanya semakin dekat. Doa memperkecil jarak di antara kita.

Selanjutnya kita juga diingatkan agar berdoa untuk negara dan bangsa. Kita berdoa untuk pemimpin kita. Walau kita tidak berperan langsung dalam pemerintahan, namun kita dapat berperan melalui doa. Melalui doa kita membawa persoalan bangsa kita kepada Tuhan.

Kalau saya amati dalam berdoa syafaat, sering sekali doa untuk negara adalah yang terakhir. Doa untuk negara sering merupakan doa pelengkap saja. Jika sudah berdoa untuk bangsa dan negara bersiaplah sebentar lagi akan ada kata amin mangakhiri doa kita... doapun selesai. Kebiasaan ini perlu diubah. Terutama saat ini, doa kita untuk bangsa Indonesia adalah prioritas.

Mari kita semakin menyadari betapa perlunya kita berdoa bagi para pemimpin kita. Agar para pemimpin kita dilawat Tuhan. Agar para pemimpin diberi hikmat dan kemampuan serta perlindungan untuk memimpin dengan adil dan baik dalam kebenaran. Dengan demikian kita beroleh ketenangan dan ketenteraman berbangsa. 

Saran dan kritisi yang membangun bagi pemimpin kita adalah penting dan baik, namun sejalan dengan itu dukungan doa kita amatlah perlu. 

Para sahabat... mari kita menjadi semakin peduli dengan bangsa kita... minimal dalam doa kita.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. 
Tuhan tetap melindungi negara kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...