Perlengkapan Senjata Allah

20-Feb-2018

Efesus 6:12-13 
Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Setiap hari, setiap saat, kita berada dalam peperangan. Ada musuh kita. Musuh itu harus ditaklukkan. Musuh kita bukan manusia. Musuh kita adalah roh-roh jahat di udara, dijuluki sebagai penguasa-penguasa dan penghulu dunia yang gelap. 

Karena musuh kita adalah penguasa, berarti memang ada kekuatan dan kuasanya. Musuh itu mustahil dilawan dengan kemampuan alami kita. Mereka lebih tua, lebih ahli, lebih berpengalaman dan lebih kuat dari kita.

Oleh sebab itu kita butuh kuasa lain yang melebihi kuasa musuh kita itu. Supaya kita menang, maka Rasul Paulus katakan agar kita mengambil seluruh perlengkapan senjata Allah. Tidak hanya sebagian-sebagian atau sekedar, tetapi keseluruhan !

Kekuatan utama kita adalah Kristus. Jadikan Kristus sebagai PUSAT dan FOKUS kita.
Agar kekuatan Kristus nyata dan kita hidup berkemenangan dalam hidup ini, maka diperlukan 4 hal penting:

1. Tekun berdoa 
2. Memegang firman Tuhan
3. Memiliki persekutuan yang sehat dengan saudara seiman
4. Kehidupan yang bersaksi.
Related image
Jika kita masih sering merasa kurang bekemenangan, cobalah periksa!... wajib diperiksa!  Jangan-jangan sudah mulai bergeser PUSAT atau FOKUS hidup kita, dan kurang diaplikasikan 4 hal penting tersebut. 

Yang lebih parah adalah bila kita merasa aman-aman saja... tidak menyadari adanya kuasa iblis yang ingin merong-rong dan melumpuhkan kita.

Sebagaiman kita mungkin rajin memeriksa kesehatan fisik agar tetap bugar, maka sangatlah penting mengecek senjata rohani kita, bagaikan seorang militer yang rajin memeriksa senapannya untuk menghadapi musuh.

Intinya... siapapun kita... kalau mau hidup berkemenangan melawan roh-roh jahat dan penghulu serta penguasa dunia gelap ini... tidak ada jalan lain... kecuali FOKUS kepada Yesus dan... teruslah berdoa... teruslah menikmati firman Tuhan... teruslah bersekutu... teruslah bersaksi.

Selamat berjuang di bawah Pimpinan Tuhan Yesus Kristus. 
Kita pasti menang bersama Yesus.
Puji Tuhan.

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...