Allah Sendiri yang akan Menilai



19-Apr-2017

Mazmur 75:5-7
Jangan mengangkat tandukmu tinggi-tinggi, jangan berbicara dengan bertegang leher!" Sebab bukan dari timur atau dari barat dan bukan dari padang gurun datangnya peninggian itu, tetapi Allah adalah Hakim: direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain

Tanduk adalah senjata atau lambang kekuatan bagi hewan tertentu. Jika bertarung, maka hewan tersebut akan mengangkat dan menggunakan tanduknya untuk menghabisi lawannya.

Kata tanduk digunakan pemazmur kepada manusia karena Allah juga memberikan kekuatan atau kemampuan kepada manusia. Semua kita tanpa kecuali memiliki tanduk kekuatan dan kemampuan. Hanya saja berbeda-beda bentuk dan besarnya. 

Tanduk sebagai kemampuan diberikan Tuhan agar kita gunakan dengan baik dan tepat. Tanduk kita jangan diangkat tinggi-tinggi melebihi seharusnya. Tanduk kita jangan diangkat terlalu tinggi sekedar untuk menunjukkan siapa aku. Jangan digunakan untuk bertarung dan merendahkan orang.

Di dalam Tuhan, kemampuan kita bukanlah sebagai alat untuk peninggian diri dan bukan pula untuk mencari penghormatan manusia. Apabila kita gunakan kemampuan kita dengan baik, maka sesungguhnya Allah sendiri yang akan menilai dan Dia jugalah yang akan memberikan upahnya. Allah akan menganugerahkan kehormatan kepada kita pada waktu yang tepat.

Sebaliknya... jika kita mengangkat tanduk kita tinggi berlebihan, maka bersiaplah akan direndahkan Tuhan... dan itu amat menyakitkan.

Marilah kita hidup berjuang menggunakan kemampuan kita dengan maksimal bukanlah disebabkan keinginan menerima pengakuan manusia, namun pengakuan Allah yang kita rindukan. Biarlah kemampuan kita digunakan untuk mengangkat sesama kita.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...