Selalu Baru Tiap Pagi




04-Feb-2018

Ratapan 3:22-24  
Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,  selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!
"TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.
Image result for always new every morning
Masalah hidup kita selalu terulang dari satu bentuk ke bentuk lain. Berputar-putar di sekitar keluarga, hubungan dengan orang lain, keuangan, pekerjaan, kesehatan, kehilangan orang yang dicintai, dan lain-lain. Juga yang tak kalah hebat masalah kita adalah soal keinginan.

Terkadang belum selesai masalah yang satu, muncul lagi masalah baru yang tak kalah hebat dan beratnya. Terasa beruntun datangnya. Semua itu membuat kita gelisah dan khawatir. 
Menghadapi itu semua, kita tidak kuat menghadapinya sendiri. Bahkan bila kita ceritakan ke teman terdekatpun, masalah belum tuntas juga. Beginilah memang hidup. Tantangan hidup tak pernah selesai. Semua orang alami.

Pagi ini kita diingatkan untuk datang kepada Tuhan menghadapi semua persoalan dan pergumulan kita.

Walau pergumulan kita berputar-putar terus dan berulang-ulang baru bagi kita, namun dikatakan bahwa kasih dan rahmat Tuhan pun baru.

Jadi sebagaimana masalah dan beban hidup kita tak pernah habis, maka firman Tuhan berseru meneguhkan kita bahwa kasih-Nya juga tak pernah habis dan tak pernah kurang mengatasi masalah kita. Tinggal sekarang bagaimana sikap dan keyakinan kita. 

Memang realitanya harus diakui tak mudah juga untuk langsung dan segera meyakini sepenuhnya arti kasih Tuhan, terlebih saat kita menghadapi masalah dan pergumulan berat. Perlu juga waktu. Tapi kita harus belajar untuk itu. Berdoalah untuk itu. Niscaya kuat kuasa Tuhan akan membawa kita kepada keyakinan sepenuhnya untuk merasakan dan meresapi kasih Tuhan yang baru dan tak pernah habis itu.

Mari kita ambil langkah iman untuk berserah penuh kepada Tuhan. Biarlah Tuhan sendiri hadir meneguhkan hati setiap kita yang sedang bergumul saat ini. Percayalah kepada Tuhan dan tetaplah teguh di dalam Dia.

Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. (Mazmur 62:8)

Selamat Hari Minggu...
Selamat beribadah...
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...