Perkataan Kristus Penuntun Cara Hidup


09-Jul-2017



Kolose 3:16 

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.



Dalam seluruh hidup dan pelayanan-Nya, Tuhan Yesus mengajar orang banyak, terutama mengajar para murid-Nya. Terlepas dari apakah orang berubah atau tidak, percaya atau tidak, suka atau tidak... Tuhan Yesus terus mengajar. Itulah sebabnya mengapa Yesus disapa sebagai GURU.



Sebagai murid-Nya, kita juga berperan sebagai guru-guru kecil dalam hidup ini. Artinya bahwa hendaklah ada hal-hal yang orang dapat belajar dari diri kita. Orang belajar kehidupan dari kita dan kitapun belajar dari orang lain. Dengan demikian kita saling melengkapi dan saling membangun.



Menjadi guru kecil bukan berarti harus secara verbal mengajar dengan kata-kata, tetapi dengan cara bagaimana kita hidup. Bukan pula kita harus sempurna, tetapi bagaimana kita telah disempurnakan Kristus dan dalam kehidupan sehari-hari kita terus melakukan bagian kita untuk berjuang menyempurnakan diri bersama Dia.



Itulah sebabnya kita perlu agar perkataan Kristus diam di dalam kita. Perkataan-Nya adalah kekayaan kita dan itulah yang akan kita bagikan. Perkataan Kristus membuat kita kuat dan itu pula yang akan kita ajarkan agar sesama kitapun menjadi kuat.



Hari inipun kita akan beribadah. Tujuan utama kita adalah agar dengan ibadah hari ini kita menyembah Tuhan dan kita menyambut perkataan-Nya. Biarlah di rumah Tuhan hari ini kita *diperkaya* dengan perkataan-Nya, dan bawalah itu pulang ke rumah sebagai oleh-oleh... sebagai harta yang indah untuk kita diajar dan mengajarkan kehidupan. 



Perkataan-Nya mengajak kita untuk saling menjadi murid... saling menjadi guru... saling mendengar... saling mengajar... saling menguatkan... saling membangun. Dengan demikian NAMA YESUS ditinggikan dan dimuliakan di antara kita. 

Puji Tuhan...



Selamat Hari Minggu.

Selamat Beribadah.

Selamat melayani.



Tuhan Yesus Kristus menyertai dan hendaklah perkataan-Nya memperkaya kita. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...