Bersuka atas Buah Pelayanan



04-Sep-2018

Roma 16:19 
Kabar tentang ketaatanmu telah terdengar oleh semua orang. Sebab itu aku bersukacita tentang kamu. Tetapi aku ingin supaya kamu bijaksana terhadap apa yang baik, dan bersih terhadap apa yang jahat.

Ada seseorang menanam pepaya di belakang rumahnya. Setelah beberapa lama, dia melihat pepayanya sudah mulai ada putiknya. Orang ini terus saja mengamati perkembangan putik ini agar sempurna menjadi buah pepaya yang ranum dan manis. Dia merawat dan memberi pupuk yang baik. Dan ketika sudah matang dan memang manis... ini sangat menyenangkan hatinya... berhasil !

Rasul Paulus mengatakan bahwa dia bersukacita atas ketaatan jemaat Roma. Ketaatan jemaat ini telah terdengar oleh banyak orang. Ketaatan jemaat ini adalah buah pelayanan Paulus.

Paulus juga mengingatkan agar jemaat ini tidak sekedar taat, namun juga bijaksana dan bersih serta bebas terhadap apa yang jahat... terus berbuah menjadi semakin sempurna... bebas dari hama penyakit.

Jika kita mengajarkan kebenaran ke orang lain dan mereka taat, tentu kita juga sangat senang... itulah buah pelayanan kita.

Demikian juga bila kita taat, maka orang-orang yang mengajarkannya akan bersukacita... itulah buah pelayanan mereka. Dan yang paling penting tentunya adalah Allah berkenan atas seluruh buah itu.

Rasul Yohanes juga berkata, "Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran." (3 Yohanes 1:4)

Walau ketaatan itu sering susah dan bergumul melakukannya, namun hal itu indah... teruslah !
Ketaatan akan menjadi kesaksian hidup yang baik. Ketaatan adalah buah-buah dari iman dan keyakinan kita. 

Oleh sebab itu mari kita terus hidup di dalam Dia, hidup taat kepada-Nya, sehingga hidup kita berbuah untuk dipersembahkan kepada "DIA"... SANG PEMILIK.

Selamat bekerja...
Selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...