Doa Tuhan Yesus Supaya Kita Bersatu


21-Mei-2017



Yohanes 17:21

Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.



Beberapa waktu lampau ada beberapa jemaat sebuah gereja yang sedang bertikai. Lalu masing-masing kelompok yang sedang bertikai itu mengadu ke pihak polisi. Masing-masing pihak mengklaim merekalah yang benar dan berhak atas gereja mereka. 



Polisi mengatakan, "Bukankah agama kalian dikenal sebagai agama yang penuh kasih. Selesaikan saja masalah kalian dengan kasih yang kalian ajarkan!"



Rasanya sebuah teguran keras apa yang disampaikan pihak kepolisian itu. 



 Salah satu isi doa Yesus adalah agar murid-muridnya bersatu. Meski perangai dan sifat murid-murid Yesus beragam, tapi mereka didoakan Yesus agar menjadi satu. 



Kita sebagai murid Yesus yang sangat beragam dari berbagai latar belakang hendaknya bersatu. Dengan demikian maka doa Yesus terpenuhi oleh kita.



Kebersatuan dalam keberagaman kita akan menjadi kesaksian bagi dunia ini bahwa kita murid Yesus. Dengan demikian dunia semakin percaya bahwa Yesus adalah utusan Allah... Yesus adalah inkarnasi Allah yang telah datang ke dunia ini.



Para sahabat, marilah kita mewujudkan dan menggenapi doa Yesus dengan semangat kebersamaan dan kebersatuan kita. Marilah kita terus bertumbuh dalam kasih Yesus yang menjadi perekat kekeluargaan kita dalam Yesus. 



Dengan demikian visi dan misi Tuhan atas dunia ini akan segera tercapai dan hal itu akan mempercepat kedatangan-Nya untuk membawa kita ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal. Puji Tuhan.



Selamat hari minggu dan selamat beribadah.



Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...