Ahli Bangunan


31-Mei-2017



Ibrani 3:4 

Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah.



Diri kita bagaikan sebuah rumah yang sedang dibangun dan dibentuk oleh Allah yang bertindak sebagai AHLI BANGUNAN



Proses pembentukan kita belum selesai. Itulah sebabnya kita masih memiliki kelemahan dan pergumulan. Kita masih memiliki persoalan hidup. Terkadang masih saja keakuan dan aslinya kita muncul. 



Hendaknya kita tidak memakai kelemahan dalam hal tertentu sebagai alasan pembenaran diri, tetapi melalui itu kita semakin mengenal siapa diri kita dan dengan rendah hati kita merasakan bahwa kita sungguh membutuhkan pertolongan Tuhan membentuk kita.



Oleh sebab itu biarlah semakin nyata proses perubahan hidup kita ke arah yang Tuhan kehendaki, sehingga kita menjadi rumah yang semakin indah sebagai tempat Allah bersemayam.



Mungkin kita hanyalah sebuah rumah yang kecil mungil saja. Tetapi jika kita rela dibentuk Allah, kita pasti akan menjadi rumah yang menarik. Allah akan betah tinggal di dalamnya.



1 Korintus 6:19a 

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu...



Para sahabat, mari kita terus hidup di dalam proses pembentukan Tuhan.  Biarlah setiap saat dengan pertolongan-Nya diri kita sebagai rumah Allah tetap dibersihkan-Nya sebagaimana Dia mau.

Biarlah juga semua bagian hidup kita tersentuh oleh bentukan-Nya... semoga...



Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.

Selamat melayani.



Tuhan memberkati kita. Amin.



Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...