Buta Melihat Niat Baik


22-Mei-2017



Markus 3:1-2 

Kemudian Yesus masuk lagi ke rumah ibadat. Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya.

Mereka mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat, supaya mereka dapat mempersalahkan Dia.



Dalam pelayanan-Nya, orang-orang Farisi  selalu saja mencari-cari perkara dengan Yesus. Mereka ingin mempersalahkan Yesus agar dengan cara itu mereka ada alasan untuk menangkap dan menyingkirkan Yesus. Salah satu adalah persoalan waktu, dimana Tuhan Yesus sering menyembuhkan pada waktu hari sabat. 



Semestinya orang Farisi itu lega dan bersukacita jika ada orang sakit disembuhkan. Tetapi karena mereka terlalu kaku dengan aturan dan terlebih mereka ingin menangkap Yesus, pikiran mereka menjadi tertutup dan hati mereka degil.



Oleh karena Yesus mengalami penolakan luar biasa dari orang-orang Yahudi, maka kitapun sering berada di tengah-tengah keadaan seperti itu. Orang tidak lagi melihat tujuan dan niat baik kita. Oleh sebab itu marilah kita menjaga diri dan seluruh sikap kita agar jangan sampai ada hal-hal tertentu yang orang lain gunakan sebagai senjata untuk menjebak dan mempersalahkan kita. 



Namun bila kita sudah menjaga diri sebaik-baiknya dan tetap saja ada orang tertentu menunjukkan penolakannya, maka terimalah itu sebagai perkenan Tuhan untuk kita alami dan Dia akan memberi kakuatan sehingga kita dimampukan menghadapinya.  Dan tetaplah bersabar dan berbesar hati menerima setiap situasi yang tidak sesuai dengan harapan kita. Tuhan Yesus akan senantiasa mendampingi kita. Yang jelas tetaplah berdoa dan berusaha membawa damai Tuhan dimanapun kita berada. 



Para sahabat...

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.

Selamat melayani.



Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin.



Salam dan doa,

Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...