Terus Menerus Memuji Allah



03-Des-2017

Mazmur 84:4
Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau.

Semua kita ingin hidup berbahagia. Apapun yang kita usahakan, tujuan kita adalah agar berbahagia. Orang yang memiliki cita-cita tinggi akarnya adalah adanya perasaan bahwa dengan tercapainya cita-cita, maka kebahagiaan akan datang.

Persaingan ketatpun dijalani dengan pemahaman jika menang maka ada kepuasaan dan itulah kebahagiaan.
Masing-masing kita memiliki pemikiran dan konsep serta resep hidup bahagia. 
Akan tetapi kita diingatkan bahwa kebahagiaan akan ada jika kita memuji-muji Tuhan. Oleh karena itu mari kita sempurnakan kebahagiaan kita dengan terus memuji-muji Tuhan. 

Dengan memuji-muji Tuhan dalam berbagai situasi hidup berarti kita menerima keputusan dan tindakan-Nya dengan tulus dan ikhlas. Artinya kita mempersilahkan Tuhan bebas berbuat apa saja sesuai kehendak-Nya atas kita. Berarti kita menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya hidup kita kepada Dia. Dengan memuji-muji Tuhan berarti kita merasakan Dia hadir dalam semua situasi hidup kita. 

Dengan demikianlah iman kita terus bertumbuh dan sikap kita semakin dewasa untuk memaknai dan mengerti kehidupan. Kepribadian seperti inilah yang dicari-cari Tuhan.

Adalah baik kita berupaya mewujudkan cita-cita agar hidup bahagia, tapi adalah bijak bahwa dalam semua itu kita terus memuji-muji Tuhan.

Apapun situasi kita, beratpun tantangan yang dihadapi, besarpun pergumulan hidup... rasa bahagia dan damai akan ada jika pujian kepada Allah berkumandang dari hati kita. Kita akan rasakan kebaikan Tuhan di tengah-tengah pujian kita.

Mazmur 103:1-2
Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!
Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...