Akulah yang Paling Berdosa



13-Apr-2017

1 Timotius 1:15
Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa

Tidak baik memandang diri rendah. Haruslah kita merasa diri kita berharga. Begitulah mungkin semestinya pandangan kita terhadap diri sendiri. 

Akan tetapi dalam hal bagaimana Allah telah menyelamatkan kita oleh anugerah-Nya, kita haruslah merasa diri kita begitu hina. Kita haruslah merasa tidak layak. Kita merasa betul-betul telah jatuh. 

Dalam menerima anugerah-Nya itu, kita merasa bahwa kita telah terpuruk oleh dosa-dosa. Tidak ada yang baik dalam diri kita. Bahkan Rasul Paulus mengatakan, "Akulah yang paling berdosa"

Merasa diri paling berdosa di hadapan Allah akan membuat kita semakin menghargai anugerah-Nya... akan membuat kita merendahkan diri dan hati kita serendah-rendahnya di hadapan-Nya. 

Merasa dan menyadari keberdosaan kita yang mendalam membuat kita merasa betapa butuhnya kita akan pengampunan Allah yang sempurna. Kesombongan kita semakin dikikis.

Perasaan kehinaan kita yang amat dalam di hadapan Allah membuat kita rela dan siap melayani Dia lebih sungguh. Kita akan lebih memahami apa arti anugerah Allah. Kita akan semakin dituntun memiliki hati seorang hamba bukan hati seorang tuan dalam pelayanan. 

Kita tidak menuntut hak... karena sesungguhnya apa hak kita di hadapan Allah?  Adakah jasa kita kepada Tuhan? Kita tidak punya hak apa-apa di hadapan Tuhan.

Semuanya anugerah. 
Semuanya kasih karunia.
Semuanya pemberian.
Kita tidak layak, tetapi dilayakkan Tuhan.

Para sahabat yang kekasih... marilah kita kembali merenungkan betapa Allah mengasihi kita yang hina dina ini oleh pengorbanan yang menakjubkan tumpahnya darah Yesus di Golgota.

Anugerah Allah telah menyelamatkan kita.
Terpujilah Dia kekal selamanya.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...