Berbahagialah yang Membawa Damai



10-Jan-2017

Matius 5:9
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

Salah satu peran kita sebagai anak-anak Allah adalah membawa damai. Kita diberi satu tugas yang amat mulia yaitu menghadirkan damai. Kita membawa damai di dalam keluarga... di keluarga besar kita... di lingkungan tempat tinggal kita... di tempat kerja kita. Di mana saja kita berada... bawalah damai.

Kehadiran kita hendaknya membawa suasana rukun dan damai. Alangkah berbahagianya bila orang merasa damai dengan kehadiran kita. Orang merasa damai dan tenteram dengan kata-kata kita...dengan perbuatan kita. Bahkan bahasa tubuh kitapun orang merasa damai.

Para sahabat... dengan penyebab dan alasan tertentu, mungkin banyak kita gagal menghadirkan damai. Tidak apa-apalah... marilah kita coba lagi berupaya. Dan tentunya langkah awal adalah terimalah damai dari Allah di dalam Yesus... itu syarat utamanya.

Saat ini mungkin ada hubungan kita yang sedang tidak harmonis dengan orang lain, bahkan mungkin dengan orang yang paling dekat dengan kita ada keretakan. Hal itu adalah sering dan biasa terjadi. Hal itu sangat alami terjadi di antara kita.

Walau kita dibatasi sifat alami, namun marilah kita tidak statis dalam sifat alami kita, tetapi mari kita bergerak dinamis ke sifat surgawi sebagai sifat anak-anak Allah. Usahakan damai. Buat dan tempuhlah jalan damai. Paling tidak berdoalah agar Tuhan memampukan kita pada saat yang tepat nanti untuk berdamai dengan orang yang sedang bermasalah dengan kita. Berbahagialah jika kita memahami ini dan melakukannya.

Salam damai bagi kita semua.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah SUMBER DAMAI menyertai dan memberkati kita... Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...