Lagu Baru



22-Jan-2017

Mazmur 40:3 
Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.

Ungkapan hati dapat dinyatakan dalam suatu nyanyian. Perasaan sedih dan senang sering diungkapkan oleh penggubah lagu melalui syair-syairnya. 

Sebuah nyanyian dapat membuat orang sedih meratapi dirinya seolah tak berarti. Tapi lagu-lagu juga dapat membawa perasaan gembira dan semangat. 

Ketika mendengar lagu-lagu tertentu, orang dapat terpukau mengenang masa lalu. Lagu-lagu tertentu dapat membawa orang maju melangkah ke depan penuh pengharapan.

Nyanyian bukan sekedar lagu berupa suara vokal yang keluar dari mulut kita, tetapi hidup kita adalah sebuah nyanyian yang mengungkapkan siapa dan bagaimana kondisi kita. Oleh karena itu nyanyian apa gerangan yang terus-menerus keluar dalam hidup kita? Apakah lagu lama curahan hati penuh penyesalan?... ataukah lagu baru penuh pujian ucapan syukur dan pengharapan di dalam Dia?

Para sahabat yang kekasih... biarlah hidup kita menjadi menarik dengan senantiasa mengumandangkan nyanyian baru yang mengungkapkan kasih setia dan rahmat Allah. Melalui nyanyian hidup kita orang-orang melihat dan merasakan harmoni getaran gelombang kebesaran Allah. 

Kiranya melalui nyanyian hidup kita, orang-orang memuliakan dan takut serta hormat akan Allah. Lagu hidup kita berkenan di hati Allah.

Saya senang Mazmur 40:3 dikutip dan dinyanyikan dalam sebuah lagu pujian seperti di bawah ini...

Tuhan memberikan nyanyian baru dalam hidupku
Untuk memuji-muji Allah kita
Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut
Lalu percaya kepada Tuhan

     Yesus cinta saya
     Yesus cinta kamu
     Yesus cinta semuanya
     Firman-Nya digenapi

Terpujilah Tuhan Allah Bapa kita dan mulialah nama-Nya melalui nyanyian baru hidup kita... Amin.

Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...

Kepada segenap hamba Tuhan... selamat melayani.
 Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita senantiasa. 
Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...