Pergunakanlah Waktu yang Tersisa



23-Mar-2017

1 Petrus 4:2
Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. 

Waktu kita hidup ada batasnya. Bagi seorang muda masih memiliki waktu yang lebih banyak dibanding orang yang sudah lanjut. Ini kata kita. Tetapi ada juga orang yang masih muda pun tiba-tiba berangkat. Ada juga orang sudah lanjut tetap sehat dan usianya panjang. Tentu semua kita ingin seperti itu. Sebab itu mari kita jaga diri baik-baik... jaga kesehatan.

Seberapa sehat dan seberapa kuat serta seberapa panjangpun Tuhan ijinkan kita hidup, tetaplah hidup kita terbatas. Tetap ada sisa yang kita tidak tahu berapa jumlahnya sebab ini salah satu misteri. Mungkin 50 tahun... 40 tahun... 20 tahun... 1 tahun... 5 bulan... 3 minggu... 5 hari... ? 

Para sahabat... tak perlu kita risaukan berapa lama sisa hidup kita. Yang penting kita harus tahu dan diingatkan bahwa kita memang memiliki sisa hidup yang terbatas. Dan terpenting adalah agar sisa hidup yang masih ada pergunakanlah itu untuk kemuliaan Allah. 

Jangan tunda-tunda lagi untuk berbuat apa yang Allah kehendaki. 
Jalanilah hidup kita dengan penuh syukur. 
Milikilah rasa bahagia bersama Allah. 
Jangan menikmati perbuatan dosa... bertobatlah.
Pilihlah selalu jalan-jalan Allah. 
Mari kita mengabdikan diri kita dengan segala talenta yang kita miliki yang diperkuat oleh karunia rohani kita. 

Dunia ini hanyalah tempat berkemah saja yang sebentar lagi akan dibongkar dan kita kembali pulang ke rumah kita yang sesungguhnya. Oleh sebab itu jangan habiskan waktu, pikiran dan tenaga hanya untuk urusan kemah saja, tapi pikirkanlah rumah kita yang sebenarnya apa dan dimana.

Dunia ini hanyalah tempat numpang lewat menuju titik final. Di titik final itulah nanti kita akan ketahui siapa kita sebenarnya dan apa bagian kita yang layak. Yang melayakkannya adalah Yesus Kristus KEKASIH JIWA kita.

Jangan sampai di dunia ini kita dielu-elukan dan dikagumi orang banyak dan orang bilang YES kepada kita, namun di titik final ternyata Yesus bilang NO.

Para sahabatku yang kekasih... rindukanlah kata YES dari Tuhan Yesus di titik final nanti dan arahkan hati serta seluruh perbuatan kita dimana dalam setiap item hidup kita Yesus kelak membubuhkan tulisan pena-Nya dengan kata Yes. Puji Tuhan...

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...