Hari Cepat Berlalu, Kasih-Nya Tetap Selalu



20-Jan-2017

Mazmur 103:15-17
Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga; apabila angin melintasinya, maka tidak ada lagi ia, dan tempatnya tidak mengenalnya lagi. Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu.

Sekali waktu pulang kampung, saya pergi ke sawah melewati sungai kecil (sungai irigasi). Sungai kecil itu dulu adalah tempat saya mandi-mandi bersama teman-teman ketika masih kecil. Di sungai kecil itu rupanya masih ada anak-anak yang mandi-mandi persis seperti saya dulu. 

Ketika melewati sungai itu, beberapa anak rupanya mengamati saya. Mereka bertanya-tanya sesama mereka tentang saya. Saya dianggap orang aneh mungkin. Mereka berbicara dalam bahasa daerah sehingga mereka pikir saya tidak mengerti pembicaraan mereka. 

Salah satu isi pembicaraan mereka adalah, "Nin min ah, tandai kena kang bapa-bapa si reh ah?"... yang artinya: "Coba lihat itu, kalian kenal bapak-bapak yang datang itu?"

Lalu saya menyapa mereka dan meluangkan waktu untuk berbicara dalam bahasa daerah sehingga mereka kaget bahwa saya juga adalah anak kampung itu. Saya tanya siapa orang tua mereka. Mereka lebih kaget lagi ketika mereka tahu ayah mereka adalah sahabat karib saya... teman bermain... teman berantem... teman tertawa... teman ejek-ejekan... teman bermain patuk lele... teman mengambil kemiri di ladang orang tanpa permisi... bahkan di antara mereka ada famili dekat... keluarlah nostalgia lama...

Senang rasanya bertegur sapa dengan anak-anak yang sedang mandi-mandi di sungai kecilku dulu dan merekapun tampak gembira ketika saya berikan bon-bon manis yang kebetulan ada saya bawa.

Begitulah hidup yang serba cepat berlalu. Rasanya baru kemaren aja saya merantau dari kampung kecilku... namun ketika saya pulang ke kampungku... anak-anak desakupun tak mengenalku lagi...

Namun kita bersyukur karena kasih setia Allah kekal untuk selama-lamanya dan itulah jaminan hidup kita yang dapat diandalkan sepanjang waktu sampai ke anak cucu kita... Puji Tuhan !

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa Yang Baik dan Setia menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...