Mengarahkan Telinga Kepada Suara Tuhan




27-Jan-2018

Amsal 23:19
Hai anakku, dengarkanlah, dan jadilah bijak, tujukanlah hatimu ke jalan yang benar.

Ibarat seorang bapa, penulis kitab Amsal menyuruh anaknya untuk mendengar agar bijak.

Apakah kita masih mau mendengar?
Apakah telinga ketika masih terbuka untuk mau mendengar nasihat?
Apakah telinga hati kita masih tetap dalam posisi dengar-dengaran akan suara Tuhan?

Bayangkanlah kita sedang mendengar suara gendang drum yang ditabuh dengan keras bercampur dengan jenis alat musik berat lain yang hingar bingar bertalu-talu. Suara keras membuat kita tidak dapat lagi menangkap dan menikmati lantunan suara halus piano dan merdunya gesekan biola dari seniman tingkat tinggi. Musik keras dunia mengendalikan tarian tubuh kita menjadi tidak karuan.

Riuh dan kerasnya suara-suara musik dunia ini sering membuat kita tidak peka lagi mendengar suara halus musik Tuhan yang merdu. Kehendak Tuhan yang semestinya kita tempuh jadi kabur. Tarian surgawi yang mestinya kita tampilkan berubah menjadi tarian dunia yang menghentak-hentak. Pemikiran dan tidakan kitapun terbawa dan dikendalikan suara-suara keras di sekeliling kita.

Kita tidak bisa menghentikan kerasnya musik dunia ini yang mengajak kita menari tarian serampangan, tapi kita bisa memilih untuk membuka telinga agar mendengar musik indah untuk bernyanyi dan menari yang membuat Tuhan mengangguk dan mengacungkan kepada kita. Itulah sebabnya mengapa penulis Amsal mengatakan: "Dengarkanlah!..."_ suatu suruhan dari bapak ke anak.

Mari tujukan hati dan pikiran kita untuk mendengar suara Yesus... untuk menyimak baik-baik apa kata Yesus. Tuhan Yesus tidak hanya mengatakan apa yang benar, tetapi Yesus adalah KEBENARAN. Suara-Nya harus kita dengar dan camkan serta jalankan.

Perkayalah perbendaharaan hati kita dengan mendengar dan melakukan firman-Nya untuk membuat kita semakin berhikmat dan bijak dari hari ke hari.

Selamat berlibur...
Selamat beraktifitas...
Selamat melayani...

Tuhan memberkati. Amin

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...