Ajaran Efisiensi Tuhan Yesus



31-Mar-2017

Yohanes 6:12 
Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang."

Mengingat kembali ketika Yesus memberi makan 5.000 Orang, kita selalu ingat akan sisanya sebanyak 12 bakul.

Menarik sekali apa yang disuruh Yesus yaitu mengumpulkan sisa roti. Agar roti itu jangan ada yang dibuang. Yesus mengajarkan efisiensi. Yesus mengajarkan penghematan. Mungkin sisa roti itu dibagi-bagi ke orang banyak untuk dibawa pulang. Mungkin juga dibawa murid-murid Yesus untuk bekal mereka nantinya.

Meski Yesus dapat mendatangkan roti kapan saja secara ajaib, tapi Yesus mengajarkan jangan membuang-buang apa yang ada. Yang masih dapat digunakan... gunakanlah !

Sangat alkitabiah bila kita tidak boros. Yesus sendiri hidup dalam kesederhanaan dan tidak berlebihan. Itulah teladan kita. Jangan buang-buang energi. Apalagi merusak lingkungan dan mengeksploitasi alam berlebihan... JANGAN
Itulah pesan Yesus yang harus kita ingat.

Dalam penciptaanpun Allah menyuruh manusia untuk merawat dan memelihara dunia ini. Prinsip ini terus berlaku, karena itu lakukanlah !

Meski mungkin kita memiliki lebih dalam segala hal, tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk membuang-buang. Daripada dibuang-buang, lebih baik berikan saja kepada siapa yang butuh. 

Ketika ada banyak sisa makanan di piring kita selesai makan dan akan segera dibuang... ingatlah bahwa ada banyak orang yang tidak beruntung yang belum kebagian makanan seperti kita.

Para sahabat... mari kita hidup hemat...tidak boros. Hilangkan kebiasaan membuang-buang apa yang masih bermanfaat. Hiduplah dengan efisien. Jangan rusak lingkungan kita. Hiduplah dengan normal tak berlebihan.

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa.
Alamta Singarimbun - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...