Kata-Kata yang Membangun



28-Feb-2017

Kolose 4:6 
Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Kata-kata kita mencerminkan siapa kita. Kata-kata kita dapat meruntuhkan dan membangun. Kita sendiripun akan sering dipengaruhi kata-kata yang membangun atau meruntuhkan dari orang lain.

Sebagai anak-anak Tuhan, hendaklah kata-kata kita senantiasa membangun, menguatkan serta membesarkan hati orang. Itulah salah satu panggilan hidup dan tugas penting kita... membangun orang dengan kata-kata. Tak perlu membayar mahal dengan kata-kata.

Rasul Paulus mengingatkan agar senantiasa kata-kata kita penuh kasih sayang dan tidak hambar. Kata-kata yang penuh kasihlah yang akan dapat membangun.

Para sahabat, marilah hari inipun kita berinteraksi dengan semua orang dengan memakai bahasa yang membangun. Biarlah setiap kata-kata kita mencerminkan bahwa kita adalah anak-anak Allah. Puji Tuhan.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa.
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...