Kemalasan Merusak



09-Feb-2017

Amsal 18:9 
Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.

Siapapun senang dijuluki dengan kata-kata baik. Julukan itu muncul dari sikap dan perilaku atau keseharian kita. Kita diidentikkan dengan apa dan bagaimana kecenderungan kita.

Penulis Amsal menjuluki bahwa orang yang malas adalah saudara dari perusak. Siapa yang mau dan senang dengan sebutan seperti ini? 

Kemalasan tidak produktif. Kemalasan membuat rencana baik gagal. Kemalasan membuat cita-cita tidak sampai. Kemalasan membuat orang-orang berbuat seadanya dan asal saja. Kemalasan membuat orang hanya berhayal. Kemalasan membuat orang lamban. Kemalasan adalah penyakit.  Kemalasan membuat orang maunya dilayani saja. Kemalasan dapat mengecewakan orang lain. Kemalasan dapat berjangkit dan  menyebar bagaikan virus penyakit ke orang lain. 

Jadi kemalasan memang merusak sifatnya. Oleh sebab itu marilah kita bertekun melakukan apa yang baik dan benar. Mari kita berkomitmen untuk masuk ke himpunan orang-orang rajin dan bersemangat.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa memberkati serta menuntun kita dengan kasih-Nya. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...