Anda Benar, Benarkah?



08-Feb-2017

Amsal 16:2-3 
Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati. 
Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Salah satu yang sering menjadi titik lemah kita adalah ketika merasa diri kitalah paling benar... merasa lebih bersih dan lebih baik dari orang lain. Keadaan seperti ini dapat membuat kita tertutup dengan nasihat, padahal siapapun kita, kita tetap perlu nasihat dan pandangan orang lain. 

Pikiran kita menjadi sempit dan kaku bila kita memandang dan memposisikan diri selalu lebih unggul dari orang lain. Juga dapat membuat kita cenderung meremehkan orang lain dengan adanya sikap seolah "kita di atas orang" Dan ketahuilah orang-orang akan menjauh karena kita sedang memperbesar jarak dengan mereka, padahal kita butuh teman. Hidup ini gersang dan kering tanpa sahabat.

Perasaan diri lebih baik akan menghambat kita untuk melakukan dan mendapatkan apa yang terbaik.

Oleh sebab itu marilah kita lebih terbuka dan terus belajar merendahkan hati di hadapan manusia... terlebih tunduk di hadapan Tuhan. Biarlah kita terus memeriksa dan menguji diri apakah Tuhan berkenan dan tersenyum melihat sikap kita. Dengan demikian, kita akan terus berada pada rel yang tepat dan tentunya segenap rencana dan tujuan baik akan diraih. Puji Tuhan..

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa yang penuh rahmat memelihara dan memberkati serta menuntun kita dengan kasih-Nya. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...