Jangan Kehilangan Harta Utama



19-Jan-2017

Mazmur 34:5 
Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.

Muka berseri-seri dan hati penuh sukacita... siapa yang tidak mau? 

Semua kita pasti ingin berbahagia dengan ekspresi wajah cerah, pikiran tenang dan hati damai. Di situlah nikmatnya hidup dan itulah sesungguhnya harta utama kita. Namun kita sering kehilangan itu.

Wajah berseri, pikiran tenang dan hati damai tidak selalu linear atau kuadratik (atau rumusan lain yang dapat dituliskan persamaan matematiknya) dengan apa yang kita merasa memilikinya. Bahkan tidak jarang berbanding terbalik... artinya sering seseorang semakin banyak memiliki, justru perasaannya makin susah, pikirannya mumet dan wajahnyapun jadi tidak segar serta nampak lebih tua dari usianya. Otaknya jenuh memikirkan bagaimana caranya agar lebih banyak lagi memiliki serpihan dunia fana yang semakin tak jelas ini.

Para sahabat... marilah kita kembali memahami dan belajar bahwa kebahagiaan kita tidaklah terletak dan jangan letakkan kepada benda atau sesuatu yang lain yang kita merasa memilikinya. Bahkan apapun yang ada pada kita, semua itu titipan dan suatu hari secara terpaksa atau tidak terpaksa kitapun harus berkata sayonara terhadapnya.

Meskipun nampaknya sangat teoritis, tetapi adalah suatu kebenaran mutlak bahwa kebahagiaan utama kita terletak kepada pemahaman kita yang tepat yaitu: kita milik SIAPA
Kita adalah milik TUHAN. Oleh karena itu marilah senantiasa mengarahkan hati kita kepada-Nya.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa Yang Kekal menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...