Allah yang Cemburu



03-Jan-2018

Nahum 1:2  
TUHAN itu Allah yang cemburu dan pembalas, TUHAN itu pembalas dan penuh kehangatan amarah. TUHAN itu pembalas kepada para lawan-Nya dan pendendam kepada para musuh-Nya.

Dalam kesetiaan dan kasih sayang-Nya yang besar, Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah kita adalah Allah yang Cemburu dan Pembalas

Sifat Allah yang cemburu dan pembalas menolong kita untuk memahami bahwa Allah sungguh-sungguh memiliki perasaan. Hanya saja cemburu Allah tidak dinodai dosa, sehingga cemburu-Nya tidak sama dengan cemburu manusia. Cemburu Allah membawa kabaikan kepada kita anak-anak-Nya.

Bila kita mengingat bahwa Allah kita pencemburu, hal ini akan memotivasi kita untuk tidak ingkar terhadap DIA, agar kitapun terus belajar setia dan taat kepada-Nya... kita akan dekat dengan DIA. 

Bila kita setia dan dekat dengan Allah, buahnya: KITA AKAN AMAN, sebab di luar Allah kita akan hancur dan mati. Karena itulah Allah senantiasa ingin mendekat kepada kita dan kitapun mendekat kepada-Nya. Dengan demikian kita semakin penuh dapat menikmati kasih dan cinta-Nya yang luar biasa. 

Kecemburuan Allah berguna untuk kita. Jadi, bila kita ingin  sentosa, aman dan damai, dekatlah dengan Allah dan sembahlah Allah di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan memberkati dan menyertai kita.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...