Sikap Hati yang Melayani



25-Mar-2017

2 Timotius 4:5
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Rasul Paulus meminta 3 hal penting kepada Timotius:

1. Agar Timotius dapat menguasai dirinya... dapat mengendalikan dirinya... mampu menyangkal dirinya... dapat menahan dirinya. 

2. Agar Timotius dapat bertahan hidup di tengah-tengah kondisi kurang baik... dapat hidup di bawah tekanan berat... dapat bersabar dalam kondisi sulit.

3. Agar Timotius terus berkomitmen dan konsisten menyelesaikan dan menunaikan pelayanannya.

Para sahabat, pesan Paulus kepada Tomotius adalah juga pesan kepada kita agar dapat menguasai diri, bersabar dalam setiap situasi dan tetap setia melayani. 

Melayani tidak terbatas di gedung gereja, namun melayani juga adalah di tempat pekerjaan kita. Mimbar kita bukanlah terbatas di podium gereja. Melayani tidak dibatasi dalam makna aktififas semata, tetapi melayani merujuk kepada sikap hati yang melayani.

• Kita dapat menguasai diri jika kita menyerahkan diri kita dikuasai Yesus Kristus. 
• Kita dapat bersabar jika kita belajar dari kesabaran Yesus Kristus.
• Kita termotivasi menyelesaikan setiap pelayanan kita dengan melihat bagaimana Yesus Kristus menggenapi pelayanan-Nya sebagai Mesias.

Jadi penting memiliki relasi yang indah dengan Yesus Kristus setiap saat untuk terwujudnya pesan Paulus kepada Timotius dan pesan itu kepada kita semua.

Para sahabat....
Selamat berlibur. 
Bagi yang bekerja, selamat bekerja...
Selamat melayani...

Tuhan Yesus Kristus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...