Tetap Hidup di dalam Yesus



11-Feb-2017

Kolose 2:6 
Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

Menerima Kristus sebagai Juruselamat adalah dasar keselamatan kita. Dalam Kristus status kita menjadi anak Allah. Status ini begitu luar biasa dan amat tinggi.

Dalam status amat tinggi tersebut, kita diingatkan Rasul Paulus agar hidup kita tetap di dalam Dia. Beberapa pemahaman arti kata tetap adalah:

1. Tetap kuat meyakini keselamatan dalam Yesus Kristus. Nikmati keyakinan itu sebagai harta termahal. Jangan menukarkan keyakinan tersebut dengan apapun. Apapun terjadi atas hidup kita, kita tetap merasa aman dan damai sebab ada keyakinan keselamatan dalam Kristus.

2. Tetap mengasihi Yesus. Nikmati hubungan yang manis dan indah bersama Yesus. Nikmati kasih Yesus yang kekal.

3. Tetap taat melakukan kehendak Yesus. Nikmati ketaatan kita kepada Yesus. Marilah kita berdoa dan meminta kepada Tuhan agar kita dimampukan merasakan bahwa ketaatan bukan sebagai beban, tetapi sebagai kesukaan.

4. Tetap mementingkan apa yang penting bagi Yesus dan tidak merasa penting apa yang tidak penting bagi Yesus. Nikmatilah hidup kita yang semenatara ini dengan memasukkan ke dalamnya apa yang penting kata Tuhan. Biarlah apa yang penting kata Yesus menjadi inti dan sentral hidup kita.

Tuhan akan memampukan kita untuk tetap dia dalam Dia Puji Tuhan...

Para sahabat yang kekasih...
Selamat berlibur. 
Bagi yang bekerja, selamat bekerja...
Selamat melayani...

Allah Maha Setia menyertai dan memberkati kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...