Mari Tetap Setia Mengerjakan Tugas Kita



20-Feb-2017

Yohanes 17:4
Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

Tuhan Yesus berkata dalam doanya bahwa Dia telah memuliakan Allah dengan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepada-Nya.

Ada pekerjaan yang diberikan Allah untuk kita masing-masing berada di dunia ini. Tidak secara kebetulan kita hidup. Ada maksud Tuhan untuk kita lakukan. Hanya masalahnya adalah:
• apakah kita tahu?
• apakah kita bersedia? 
• apakah kita berada dalam proses penyelesaiannya atau sedang menghindarinya?

Berbahagialah jika kitapun suatu saat nanti dapat berseru dalam doa terakhir kita seperti doa Yesus... "Aku telah menyesaikan tugas hidupku seturut kehendak-Mu" dan Dia pun menyambut kita dengan senyum bahagia.

Para sahabat yang kekasih... tidaklah sama bentuk profesi dan panggilan kita... ada yang ditempatkan sebagai pejabat pemerintahan... mengembangkan bisnis... dunia pendidikan... militer... petani... nelayan... sopir... tukang bangunan... buruh... pegawai kantor biasa... pedagang kecil... tenaga medis... rohaniawan... dan sebagainya. Semua itu baik dan Allah berkenan. Bahkan mungkin saat ini ada yang sudah pensiun. Tak apalah... 

Marilah tetap membuka hati dan pikiran untuk memahami apa missi dan panggilan Tuhan dalam hidup kita. 

Di hadapan Tuhan bukan posisi dan jenis pekerjaan yang utama, meski terkadang bagi kita sering itu yang lebih menarik dan itu yang dikejar-kejar tanpa kenal lelah karena faktor prestise dan gengsi. 

Sesungguhnya yang terpenting bagi Tuhan adalah: "Apakah kita tetap setia menghadirkan kehendak-Nya dalam segenap sisi hidup kita?"

Biarlah Yohanes 17:4 menjadi sumber inspirasi dan pendorong bagi kita untuk tetap setia mengabdi kepada Allah... mengabdi kepada keluarga... mengabdi kepada bangsa dan negara... dan mengabdikan diri bagi sesama kita. Puji Tuhan...

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...