Meneliti Melakukan Mengajar Firman Tuhan



24-Mar-2017

Ezra 7:10 
Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel.

Ezra melakukan tiga hal yang amat penting tentang firman Allah yaitu :

1. Meneliti... mempelajari... memahami firman Tuhan.

2. Melakukan... menerapkan kebenaran firman Tuhan... membuat firman Tuhan hidup dalam dirinya... menjadi pelaku firman Tuhan.

3. Mengajarkan  ke orang lain... berbagi... membuat orang lain sama seperti dirinya memahami dan melakukan kebenaran firman Allah.

Apa yang dilakukan Ezra sudah lengkap. Langkah 1 dan 2 adalah untuk dirinya dan langkah ke-3 adalah keterbebanan atau panggilan untuk orang lain. 

Semua itu dilakukan Ezra karena dirinya haus dan dia sadar betapa perlunya dia akan firman Allah dan diapun rindukan orang lain sama seperti dirinya.

Para sahabat... mari kita terus memiliki hati yang rindu dan haus kepada firman Allah dan berkomitmen melakukannya serta ajarkanlah atau sebarkan ke orang lain melalui teladan hidup serta melalui kata-kata kita.

Kiranya komitmen dan tekad Ezra menjadi komitmen dan tekad kita juga. 
Semoga...

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...