Peka Terhadap Anugerah Tuhan



21-Mar-2017

Mazmur 73:28
Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.

Kemaren adalah hari yang bagi saya sungguh amat istimewa. Sungguh nyata pertolongan dan perlindungan Tuhan. 

Jam 12.00 setelah selesai kuliah di Jatinangor saya pulang kembali ke Kampus Ganesha. Biasanya pulang-pergi ke sana naik transportasi yang disediakan kampus. Namun karena telat sebab ada hal penting yang harus dikerjakan sebelumnya, maka saya nyetir sendiri. Perjalanan lancar.

Pulangnya saya putuskan untuk kembali lewat jalan biasa saja... tidak lewat toll. Di perjalanan pulang itu mobil terasa aneh, ada getaran kuat terasa. Saya kira karena mobil diesel dan mobil tua... biasa ajalah. Namun tiba-tiba getaran semakin kuat dan tiba-tiba berhenti seperti dipaku lengket tak bergerak. Rupanya gardannya lepas di bagian tengah. Puji Tuhan... berhentinya tepat di depan bengkel mobil di daerah Ujung Berung. Untung jalan rada ramai sehingga kecepatan rendah.

Segera pihak bengkel datang menolong. Mobil didorong masuk ke dalam dan diperbaiki. Betapa repotnya tadi kalau lewat toll. Bahkan menurut montir, dalam kecepatan tinggi, mobil yang mengalami kerusakan seperti itu dapat terbanting... dan dapat dibayangkan bila itu dialami.

Bagi saya adanya pemikiran pulang tidak lewat toll kemaren adalah salah satu bentuk pelindungan khusus dari Tuhan dan itu adalah anugerah

Juga berhentinya mobil tepat di depan bengkel adalah ekstra anugerah karena praktis. Tuhan menggerakkan orang-orang yang tidak saya kenal menolong mendorong mobil ke bengkel, sebab memang mobilnya cukup berat. Walau keluar uang yang menurut ukuran kantong saya cukup besar juga sebab ada beberapa komponen yang harus diganti... tak apalah. Toh... itu juga adalah rejeki orang bengkel dari Tuhan buat mereka melalui saya. Lain waktu Tuhan akan berikan rejeki bagi saya juga. Puji Tuhan...

Para sahabat... dari kisah sederaha ini saya ingin mengajak kita bersama-sama untuk merenungkan bahwa anugerah Tuhan sungguh luar biasa. Anugerah tidak selamanya dalam bentuk tercapainya cita-cita besar kita. Anugerah itu mulai dari hal-hal sederhana yang mungkin sering kita sepelekan. Tentu hal ini bergantung kepada kepekaan kita dalam merespons kasih-Nya. Yang jelas anugerah utama adalah keselamatan jiwa kita di dalam Mesias Yesus Kristus.

Oleh sebab itu doa kita...
"Tuhan... beri aku senantiasa kepekaan untuk merespons anugerah-Mu agar aku dapat merasakan sentuhan kasih-Mu walau dalam bentuk yang sederhana sekalipun.
Beri aku perlindungan dan kesehatan yang baik serta umur panjang seturut kehendak-Mu agar aku dapat melakukan apa yang Engkau ingin kulakukan sesuai panggilan-Mu terhadap diriku yang kecil ini. 
Jadikanlah aku menjadi bagian dari orang-orang yang senantiasa menceritakan pekerjaan-Mu dan mengisahkan kebaikan-Mu kepada banyak orang.. amin".

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Allah Sumber Anugerah menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...