Tubuhmu adalah Bait Allah



Seorang pemuda yang sering berjalan pagi sering melalui sebuah rumah yang di dalamnya ada anak anjing yang tidak terawat bahkan anak anjing itu kurus dan kelihatan lemah karena memang dia tidak diberi makan teratur, tidak pernah mandi sehingga kutunya banyak dan paling miris kelihatannya anjing tersebut tinggal menunggu ajal. Karena pemuda itu senang dengan anjing dan sangat kasihan melihatnya maka dia menemui pemilik rumah dan mengatakan mau membeli anak anjing tersebut. Setelah anak anjing tersebut dibeli oleh pemuda tersebut lalu memandikannya dengan teratur dan memberikannya makanan yang sehat.
Menurut Anda, setelah pemuda tersebut membeli anak anjing tersebut maka anak anjing tersebut akan mengikuti kebiasaan tuannya yg lama atau dia akan mengikuti kebiasaan dan keinginan pemiliknya yang baru?
Image result for tubuhmu adalah bait Allah 
1. Apakah Anda sudah lahir baru?... 
Saat Anda bertobat, mengaku dosa dan percaya kepada Tuhan Yesus satu-satunya Juruselamat yang hidup maka saat itu darah dan nyawa Tuhan Yesus sebagai tebusan atas dosa-dosa Anda berlaku bagi Anda. Anda sudah lunas dibayar (1 Kor. 6:20a), sekarang Anda menjadi bagian dari keluarga siapa? (Ef. 2:19)


2. Setelah Anda lahir baru, siapa yang diam di dalam Anda?  Sekarang Anda milik siapa? (1 Kor. 6:19)


3. Jadi sekarang bagaimana seharusnya kita hidup sebagai bagian dari keluarga Allah? (1 Kor. 6:20b)

4. Sebutkan hal-hal praktis YANG SEHARUSNYA KITA LAKUKAN untuk memuliakan Allah dengan tubuh kita?
a. 

b.

c. 

d. 

e. 


5. Sebutkan hal-hal praktis YANG SEHARUSNYA TIDAK KITA LAKUKAN, karena itu tidak memuliakan Allah dengan tubuh kita? 
a. 

b.

c. 

d. 

e. 

6. Bagaimana kita menjaga komitmen kita untuk tetap hidup sesuai tata cara keluarga Allah? (1 Kor. 15:33 & Maz. 119:9)


Salam,
Lukas Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...