Bersukacita Karena Nama Terdaftar dalam Kitab Kehidupan


16-Mar-2017

Lukas 10:18-20
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.
Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

Setelah kembali dari tugas pelayanan, para murid mengungkapkan rasa bahagia mereka karena roh-roh dan kuasa gelap dapat ditaklukkan dalam nama Yesus. Tuhan Yesus memberi kuasa kepada mereka.

Namun Yesus berkata agar sukacita mereka tidak terletak di dalam kuasa yang diberikan. Tetapi sukacita utama adalah karena nama mereka ada dalam KITAB KEHIDUPAN.

Mujizat Tuhan nyata dan tidak ada yang mustahil bagi Dia. Hingga kini mujizat Tuhan diberikan-Nya terus mengalir kepada kita dalam berbagai bentuk. Akan tetapi kita diingatkan bahwa sukacita utama kita adalah keselamatan jiwa kita di dalam Dia. 

Mujizat sesungguhnya adalah ketika seseorang berjumpa secara pribadi dengan Yesus... lahir baru. Dosa kita diampuni dan kepada kita dianugerahkan keselamatan. Kita diangkat menjadi anak-Nya. Itulah harta terindah kita di atas segala-galanya.

Saya sering berpikiran bahwa meskipun Tuhan tidak memberi apa-apa lagi tidak apa-apalah karena Dia sudah berikan apa yang utama yang terindah itu. Tetapi nyatanya Tuhan tetap cukupkan kebutuhan hidup setiap hari sampai akhir hidup nanti. Terkadang Dia memberikan sesuatu di luar dugaan kita. Dia memberi kejutan-kejutan yang amat menyenangkan
Tuhan sungguh baik... Terpujilah Dia.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

BAPA SORGAWI menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun - Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...