Walau Lupa Tetap Baca



09-Jan-2017

Mazmur 119:105 
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Suatu hari seorang anak bertanya kepada ayahnya, "Pa, buat apa kita setiap hari membaca firman Tuhan? Toh kita akhirnya lupa-lupa juga"
Ayahnya berkata, "Ingatkah kamu makanan apa saja yang telah kamu makan?"
Anaknya menggelengkan kepala sebagai pertanda bahwa dia memang tidak ingat lagi makanan apa saja yang telah dia makan selama ini.
Ayahnya melanjutkan, "Begitulah kita nak. Mungkin kita lupa-lupa apa saja firman Tuhan yang telah kita dengar, kita baca, kita pelajari dan kita renungkan. Namun firman itulah yang telah menghidupi iman kita selama ini"
Anaknya mengangguk tanda setuju.

Para sahabat, mungkin kita juga "lupa-lupa" firman Tuhan yang telah kita dengar, baca, pelajari dan renungkan tahun lalu, bulan lalu, minggu lalu dan kemaren. Bahkan firman Tuhan yang kita renungkan hari inipun besok kita lupa juga. Tidak apalah... 

Yang penting firman Tuhan yang masuk ke dalam hati dan pikiran kita tetap membuat keyakinan dan iman kita hidup. Firman Tuhan menguatkan kita setiap saat. Firman-Nya membawa perubahan penting ke arah yang lebih baik terhadap watak dan karakter kita. Firman Tuhan meneguhkan pengharapan kita. Kita semakin menikmati kebersamaan kita dengan Yesus melalu firman-Nya. Firman Tuhan menjadi pelita dan terang dalam hidup kita.

Para sahabat...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita... Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...