Puzzle Tuhan



26-Feb-2017

Efesus 4:3 
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

Ada sebuah puzzle besar yang sebenarnya amat menarik. Namun setelah mendekat, puzzle tersebut terasa tidak menarik lagi karena ada beberapa elemennya copot. Terlihat puzzle itu bolong-bolong tak sempurna. 

Puzzle haruslah lengkap baru menawan. Satu elemen pun janganlah ada yang copot. Semua elemen berharga dan berperan membentuk gambar yang indah sesuai warna dan bentuknya.

Para sahabat yang kekasih bersama saya adalah elemen-elemen puzzle Tuhan yang indah. Memang kita berasal dari debu tak berarti. Tetapi Tuhan sudah mengangkat kita menjadi anak-Nya. Kita sudah diberi arti oleh Dia. 

Jangan memandang kita dari sudut pandang kita atau  berdasarkan apa kata orang. Kita adalah kita dan orang lain adalah orang lain yang tak sama dan tak perlu disamakan agar bentuk puzzle kita indah dan menarik adanya, sehingga tidak bosan memandangnya karena kita  bervariasi coraknya dalam satu kesatuan. 

Yang penting marilah menjaga kerukunan dan kesatuan kita dalam puzzle Allah yang indah. 

Biarlah kesatuan kita sebagai puzzle Allah senantiasa menarik bagi Allah dan Diapun tersenyum tiada hentinya menatap kita.... SEMOGA !!!

Selamat hari minggu...
Selamat beribadah...

Kepada para hamba-Nya... selamat melayani.

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita senantiasa. 
Amin.

Teriring salam dan doa dalam kasih-Nya.
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...