Bibir Berpengetahuan Berharga



04-Jan-2017

Amsal 20:15 
Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan.

Emas dan permata sangatlah berharga.... sering dianggap  sebagai lambang kekayaan. Orang yang memiliki banyak uang sering menyimpan hartanya dalam bentuk emas dan permata. Orang-orang tertentu sering menggunakannya sebagai kado atau hadiah dan tentu yang menerimanya sangat senang. 

Emas dan permata dipakai untuk berbagai tujuan, antara lain adalah untuk mempercantik diri. Untuk membuat penampilan lebih anggun dan menarik. Untuk membuat perhatian orang tertuju kepada pemakainya. Status orang sering dinilai dari banyaknya emas dan permata yang melekat dalam dirinya.

Emas dan permata sebagai perhiasan sering dibicarakan di antara kalangan tertentu dan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Berharganya emas dan permata tidak diragukan lagi. Semua kita pasti ingin memilikinya. Akan tetapi pagi ini kita kembali diingatkan sesuatu yang sangat bernilai bahkan penulis Amsal mengatakan lebih berharga dari emas dan permata... itulah bibir  berpengetahuan... kata-kata yang membangun... ucapan yang keluar dari hati yang tulus dan membangun sifatnya.

Oleh sebab itu para sahabat yang kekasih... mungkin kita memiliki hanya sedikit emas dan permata, bahkan mungkin tak punya sama sekali. Tak apalah... jangan kecil hati... jangan merasa diri miskin. Kita dapat memiliki harta yang indah dalam bentuk lain yakni sikap dan karakter melalui kata-kata  hikmat. Pakailah kata-kata baik itu sebagai perhiasan kita dan bangunlah orang- orang dengan itu agar mereka merasa dirinya berharga. 

Berkata-katalah dengan ramah, santun dan tepat yang membuat orang-orang bangkit dan optimis. Biarlah kata-kata kita menjadi *obat* yang manjur.

Efesus 4:32 
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Para sahabat...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat beraktifitas...
Selamat melayani...

 Tuhan memberkati kita... Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...