Jika Aku Lemah, Maka Aku Kuat



23-Jan-2017

2 Korintus 12:10 
Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Rasul Paulus dipakai Allah luar biasa. Di satu sisi, kepadanya Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya. Namun di sisi lain Rasul Paulus sungguh banyak mengalami tantangan dan hambatan. Tidaklah kurang banyak penderitaan Paulus dalam rangka dia menyampaikan kehendak Allah.

Allah mengijinkan kesulitan dialami Rasul Paulus, dan Rasul Paulus dapat menerima semua kesulitan yang dialaminya untuk mengingatkan agar dia terus bergantung dan berharap sepenuhnya kepada Allah. Dengan demikian karakter Paulus terbentuk.

Terkadang tidak ada cara lain bagi Allah untuk membentuk kita selain Dia harus ijinkan kesulitan singgah dalam hidup kita. Singgah bisa berarti sebentar atau mungkin juga agak lama. Bersabar dan tenanglah... 

Yang penting adalah ketika ujian dan cobaan hidup singgah, kita jangan memberontak, tetapi teladanilah hidup Paulus... tetaplah bertahan dan tetaplah maju. Tetaplah bergantung kepada Dia. 

Tetap bergantung kepada Allah membuat kita aman dan nyaman, serta sekaligus membentuk watak dan kepribadian kita. Puji Tuhan !

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...