Kado yang Anda Persembahkan



18-Jan-2017

1 Korintus 3:12-14
Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,
sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.
Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.

KADO...
Kita sering memberi kado kepada orang dan juga menerima kado dari orang lain sebagai hadiah, tanda ucapan selamat, penghargaan, kenang-kenangan atau maksud lain.

Perhatikanlah ketika orang membuka kado. Kebanyakan orang tidak bersabar dan penasaran apa isi kado itu. Kado yang dibungkus dengan rapi dibuka. Bungkusnya dirobek-robek hingga rusak. Bungkus itu kemudian dibuang. Tinggal isinya saja yang diambil dan disimpan atau digunakan. 

Padahal ketika kado itu dibungkus, besar juga usaha orang untuk melakukannya. Dipilih kertas kado yang baik dan menarik. Kertas itu disesuaikan dengan besarnya kado. Dilakukan pemotongan, diklem, dilipat dan diselotip atau dilem. Bahkan sering ditambah lipatan berseni dan hiasan  menarik. Akhirnya jadilah kado yang indah dipandang mata.

Namun seberapa indahpun bungkus kado itu telah dibuat... akhirnya bungkus yang rapi dirobek-robek juga.

Hidup kita juga adalah ibarat kado yang pada suatu saat nanti akan dibuka. Apa isi kado hidup kita... apa yang kita bangun dalam hidup kita akan segera kelihatan di Takhta-Nya. Tidak ada yang tersembunyi. 

Tubuh luar kita ini sebagai bungkus kado... betapapun gagahnya... betapapun cantiknya... betapapun indahnya... semua akan lebur menyatu dengan tanah. Syukur-syukurlah kalau jasad kita awet menjadi fossil yang kelak akan diteliti oleh para ahli dan tersimpan di museum menjadi pajangan dan ditonton banyak orang. Tapi bagi kita sendiri apalah artinya?

Oleh sebab itu marilah kita bijak. Kita memang perlu memperhatikan tubuh kita dan merawatnya dengan baik seumpama bungkus kado. Namun adalah terlebih perlu memperhatikan apa yang kita bangun dalam hidup kita sebagai isi kado yang bernilai. 

Bangunlah terus hal-hal yang bersifat kekal dalam hidup kita sebagai isi kado yang kelak kita persembahkan kepada BAPA SANG PENCIPTA.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa yang sedang menantikan isi kado yang indah menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...