Taat dan Tunduk Kepada Pemimpin yang Benar



15-Feb-2017

Ibrani 13:17 
Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.

Firman Tuhan memerintahkan kita untuk hormat, taat dan tunduk kepada para pemimpin. Pemimpin diberikan Tuhan untuk menjaga kita. Pemimpin adalah perpanjangan TANGAN TUHAN untuk mengurus kelangsungan hidup kita di dunia ini. Jadi sangatlah berat tugas seorang pemimpin yang baik dan benar.

Sering timbul pertanyaan,  "Kepada pemimpin seperti apa kita harus tunduk?" Tentu jawabannya bisa panjang bisa pendek dan dapat dikaji dari berbagai segi. Banyak di antara kita tahu teorinya dan dapat menguraikannya dengan baik. Suatu saat mari kita diskusikan agar kita dicerahkan.

Namun yang paling penting adalah banyak di antara kita akan memilih pemimpin hari ini. Sebagai anak-anak Tuhan mari kita berdoa agar para sahabat yang akan memilih ditunjukkan dan dituntun Tuhan untuk memilih yang terbaik. 

Janganlah pasif dengan berdiam diri tidak memilih. Walaupun suara kita cuma satu di antara sekian banyak, namun Tuhan dapat memakai itu mewujudkan pilihan-Nya akan pemimpin yang baik dan benar melalui suara pilihan kita. 

Oleh sebab itu bergegaslah untuk pergi memilih. Adalah tanggung jawab kita untuk aktif berbuat sesuai peran kita untuk mewujudkan rasa aman, nyaman dan suasana kondusif di negeri tercinta ini. 

Walaupun tampak klise dan terlalu ideal... marilah kita tetap berseru dengan nyaring: Jayalah bangsaku... makmurlah rakyatku... diberkatilah pemimpinku... amanlah negeriku...
Inilah doa... inilah harapan... inilah semangat... inilah cita-cita kita bersama. Inilah salah satu hal yang berkenan di hati Allah...
Puji Tuhan...

Para sahabat yang kekasih...
Selamat memilih pemimpin.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani...

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...