Janganlah Kuatir Tentang Apapun juga



27-Feb-2017

Filipi 4:6-7 
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Ayat di atas adalah salah satu ayat hafalan ketika mahasiswa dulu. Pembimbing rohani saya sangat berjasa menanamkan itu ke saya. Apresiasi saya untuk Beliau. Dia selalu meminta saya memeriksa apakah dia hafal ayat itu dan saya juga dicek oleh dia. Mungkin diapun punya pergumulan seperti saya. Kami saling menguatkan. Kami saling cek ayat sebelum PA dimulai.

Ketika itu ayat tersebut begitu menguatkan karena saat itu sering ada rasa khawatir soal pekerjaan, keuangan yang serba pas-pasan, teman hidup, dan sebagainya.

Saat ini, apa yang dikhawatirkan dulu terjawab sudah.
Pekerjaan sudah ada meski hanya sebagai guru kecil-kecilan. 
Keuangan sudah Tuhan cukupkan dengan penghasilan biasa-biasa saja dengan selalu penuh harap seperti jiwa Doa Bapa kami: Berilah kami hari ini makanan kami secukupnya
Teman hidup yang diinginkan sudah punya meski untuk mendapatkannya sangat bergumul dan penuh liku-likunya.

Ya... banyak lagi yang dulu dikhawatirkan ternyata tidak apa-apa sebenarnya. Biasa saja. Pengalaman akan pemeliharaan Tuhan sejak masa lalu menjadi pegangan ke depan. Pemeliharaan Tuhan sungguh luar biasa. Tuhan hebat !

Saya juga terkesan dengan kesaksian seorang Ibu kemaren di kebaktian rumah tangga (PJJ) yang mengatakan bahwa dulu dia datang ke Bandung hanya membawa pakaian 1 koper kecil saja, tapi kini pakaiannya sudah banyak... malah kehabisan tempat untuk menyimpannya. Inilah salah satu bukti bahwa Tuhan kita luar biasa.

Tak dapat dipungkiri bahwa saat inipun masih ada rasa khawatir dalam bentuk lain, misalnya: soal masa depan anak-anak, kesehatan, kekuatan fisik menurun, pelupa, sering salah alamat kirim pesan ke WA orang lain, dan sebagainya. Atau masih ada lanjutan dari bagian khawatir masa lalu yang belum tuntas. 

Kini rasa khawatir berlanjut dalam seri lain. Namun penyertaan dan pemeliharaan Tuhan akan berlanjut terus. Sebab kebaikan dan kesetiaan Allah tak pernah berubah. Filipi 4:6-7 akan terus dan terus berlaku dan digenapi Allah.

Para sahabat.... mari kita baca... kita renungkan... kita maknai... kita hafal... kita pegang... kita yakini Filipi 4:6-7 tersebut.  Niscaya kita akan kuat dan semakin dikuatkan. Puji Tuhan.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...