Carilah yang Berguna



16-Jan-2017

1 Korintus 3:13 
Sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

Ketika sermon guru sekolah minggu kemaren di gereja, ada oleh-oleh teman yang baru pulang berupa makanan kecil yang terbungkus dalam plastik. Lalu saya ingin menikmati makanan itu dengan mengambil kantong kresek yang terletak di antara makanan itu. Seorang rekan guru sambil tersenyum lirih berkata, "Bang, jangan ambil itu, itu bungkusnya Bang" 
Rupanya memang kantong kresek yang saya ambil itu hanya tumpukan bungkus-bungkusnya saja... isinya telah diambil. Meski kantong itu nampak bagus dan rapi, tapi sebentar lagi akan dibuang ke tempat sampah.

Apa yang sedang kita cari-cari dan lakukan dalam hidup ini. Kita mungkin sibuk bahkan ada yang super sibuk... dan perlulah kita sibuk terus karena begitulah namanya hidup. 

Hanya saja pertanyaannya adalah: "Apakah kita hanya sibuk mencari dan mengumpulkan bungkus-bungkus saja yang akhirnya nanti akan dibuang karena tidak berguna?"

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...