Kasih Menaklukkan Iri Hati



20-Mar-2017

1 Korintus 3:3 
Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?

Tidak senang jika orang lain berhasil, tidak suka melihat orang lebih sukses... sering menyelinap dalam diri kita. Ini merupakan dosa iri hati. Orang yang iri hati tidak akan tenang hidup. Dia akan selalu berupaya agar berada di atas orang lain. 

Setiap orang pernah merasa iri... iri terhadap saudara... iri terhadap teman sekerja... iri terhadap tetangga... iri terhadap pasangan. Bahkan  para hamba Tuhan ada banyak yang iri terhadap sesamanya.

Sering memang perasaan iri tak dapat dihindari karena secara alami manusia ingin menjadi nomor satu. Sering sungguh sulit bebas dari iri hati. Rasul Paulus mengatakan inilah sifat manusia duniawi... bagaikan gaya gravitasi yang amat kuat.

Untuk bebas dari iri hati, kita butuh kasih Yesus. Kasih yang menaklukkan perasaan iri hati. Kasih Yesus melimpah bagi kita. Apa yang Tuhan beri kepada kita, itulah yang terbaik bagi kita. Apa yang Tuhan berikan kepada orang lain, itulah yang terbaik bagi mereka. Tuhan yang mengatur semua manusia. Jangan menghitung-hitung dan jangan mengukur milik orang. Biarlah Tuhan melakukan kedaulatan-Nya atas semua orang termasuk kita.

Para sahabat... marilah menikmati hidup dengan meyakini bahwa Tuhan mencintai kita. Cinta Tuhan jangan diukur dari apa yang kita merasa memilikinya. Cinta Tuhan jauh lebih dalam dari apa yang dapat kita lihat dengan mata jasmani. Cinta Tuhan adalah sedalam nyawa-Nya yang telah diserahkan-Nya di kayu salib. Tidak ada lagi cinta yang lebih besar dari itu. 

Dengan mengingat cinta Yesus, maka penyakit iri hati dapat disembuhkan. Kitapun berbahagia dan bergairah hidup karena cinta Tuhan bersemayam dalam hati kita. Kita akan lebih fokus terhadap apa tujuan hidup kita. Kita akan dapat mengembangkan hubungan dan persahabatan yang lebih baik dengan siapa saja. 

Selamat bekerja dan selamat beraktifitas..
Selamat melayani...

Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...