Sauh yang Takkan Goyah



31-Jan-2017

Ibrani 6:19a
Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita

Ketika mengikuti survei di laut lepas, ada saat dimana kapal harus dihentikan sejenak, sebab di titik itu ada objek tertentu yang harus diteliti ĺebih cermat. Ketika berhenti, sauh dilepas ke dalam laut. Dengan demikian kapal tidak akan bergeser terbawa arus dan gelombang laut yang besar. Memang ada goyangan terasa, namun kapal stabil di kisaran titik tertentu. 

Ketika goyangan itu dicoba dilawan dengan membuat gerakan tersendiri, terasa melelahkan dan capek. Cara terbaik adalah ikuti saja irama goyangan itu. Ketika irama goyangan itu diikuti, goyangan itu malah membuat ada kenikmatan dan sensasi tertentu di atas kapal survei... jadi nikmati saja.

Pengharapan diumpamakan sebagai sauh yang kuat dalam sebuah kapal. Pengharapan di dalam Yesus membuat kita kuat dan aman. Memang akan selalu ada arus dan gelombang hidup yang membuat perasaan kita bergoyang-goyang sedikit. Tetapi arus dan gelombang itu tidak akan membuat kita bergeser. Bersama Tuhan Yesus kita dapat tetap kuat dan kokoh

Jangan lawan goyangan itu dengan kemampuan sendiri. Ikuti saja irama goyangan itu. Anggap sajalah goyangan itu sebagai sensasi dan proses hidup yang membuat kita seolah menari-nari... menari-nari di bawah kasih dan rahmat Tuhan... jadi nikmati sajalah.

Dengan menerima dan mengikuti irama goyangan hidup sebagai sebuah proses kehidupan bersama Yesus, maka semua goyangan hidup berupa derita dan ratapan akan digubah Tuhan menjadi bagian irama musik indah yang mengajak kita bernyanyi dan menari penuh sukacita. 
Terpujilah Tuhan Yesus...

Mazmur 30:11-12 
Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.

Para sahabat yang kekasih...
Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah memelihara dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...