Dimanakah Kepercayaanmu

13-Jan-2018


Lukas 8:23-25
 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Guru, Guru, kita binasa!" Ia pun bangun, lalu menghardik angin dan air yang mengamuk itu. Dan angin dan air itu pun reda dan danau itu menjadi teduh.
Lalu kata-Nya kepada mereka: "Di manakah kepercayaanmu?" Maka takutlah mereka dan heran, lalu berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga Ia memberi perintah kepada angin dan air dan mereka taat kepada-Nya?"

Pengalaman menarik ketika Yesus tertidur di dalam perahu ketika berlayar bersama murid-murid-Nya. Murid-murid Yesus ketakutan. Mereka berteriak-teriak mungkin. Karena teriakan mereka tidak mempan juga, mereka membangunkan Yesus. Akhirnya Yesus menghardik angin ribut dan suasana menjadi tenang.

Keadaan di dalam pelayaran itu adalah gambaran perjalanan hidup kita. Ada badai... ada gelombang... ada angin ribut. Kita jadi gelisah dan takut. Mungkin kita berteriak-teriak juga dan mengeluh dalam hati.

Sebagaimana murid-murid Yesus akhirnya membangunkan Yesus dan Yesus bertanya, "Di manakah kepercayaanmu?"...  tak apalah... kitapun berteriak sajalah kepada Yesus. 

Walau Yesus terheran-heran melihat murid-Nya ketakutan, tidak apa-apa. Murid-murid sudah jujur dan polos dengan keadaannya dan Yesus tahu persis apa yang harus Dia perbuat. Yesus menolong mereka. Ini poin penting !

Yesus baik dan Dia tahu apa yang Dia harus lakukan untuk kita yang sering bimbang dan ragu di tengah-tengah hingar bingarnya gelombang hidup kita. 

Berteriak dan berserulah ke tempat yang benar, dan Yesus adalah TEMPAT yang benar untuk kita minta tolong. 

Paling-paling Yesus berkata kepada kita  seperti kepada murid-Nya dalam perahu itu, _"Hai Xxxxx Yyyyy (isi nama kita) di mana imanmu?"_ Biar sajalah. Yang penting kita sudah jujur dan memang kita sering rapuh juga. 

Walau Yesus menegur kita tak mengapa... yang jelas Yesus baik dan Dia akan menolong kita, sebab kita sahabat-Nya dan Dia berada di pihak kita. Dan kitapun akan terheran-heran dan takjub terhadap tindakan dan perbuatan Yesus yang penuh cinta dan kasih sayang.
Puji Tuhan...

Selamat beraktifitas...
Selamat melayani...

Tuhan Yesus memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...