Mengajar Diajar Firman Tuhan



21-Jan-2018

Kolose 3:16
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu

Perkataan Kristus kaya. Makna kaya adalah melimpah... tidak kurang... selalu tersedia. Perkataan Kristus yang kaya itulah yang mesti menempati hati dan pikiran kita... berdiam dalam diri kita.

Perkataan Kristus membuat kita berhikmat. Dengan hikmat-Nya kita dimampukan untuk mengajar dan menasihati. Juga berarti kita dimampukan untuk diajar dan dinasihati.

Menasihati dan dinasihati... saling menegur sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan iman dan pengenalan kita akan Allah. Atmosfir kehidupan anak-anak Tuhan adalah adanya suasana saling menasihati dan saling menegur. Nasihat diperlukan untuk bertumbuhnya sikap dan karakter yang baik... karakter Kristus dalam kita.

Jika bukan dalam kasih dan kekayaan Kristus, maka nasihat kita bisa hambar dan tak berdaya merubah orang... bahkan bisa memanifestasikan kesombongan dan merasa diri di atas.

Bila bukan dalam hikmat dan kekayaan Kristus, maka sering terasa sulit bagi kita membuka diri untuk dinasihati dan ditegur... seolah kita disidang.

Salah satu bukti kasih kita adalah berani menegur dalam kasih.

Siap dan bersedia menerima teguran adalah bukti bahwa kita sudah berada di dalam kasih Kristus.

Oleh karena itu marilah kita saling menasihati. Untuk itu kita perlu hikmat dari Tuhan. Kita butuh kekayaan perkataan-Nya. Kita perlu diperkaya setiap hari oleh firman-Nya.
Dengan demikian maka kemuliaan dan kehormatan Kristus semakin nyata di antara kita.
Puji Tuhan !

Selamat Hari Minggu...
Selamat beribadah...
Selamat dinasihati oleh kekayaan firman Tuhan melalui para hamba-Nya...
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati kita senantiasa.
Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...