Tuhan Dimuliakan Jika Anda Berbuah



24-Feb-2017

Yohanes 15:8 
“Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."

Sering sekali kita mengatakan bahwa tujuan hidup kita adalah memuliakan Allah. Perkataan memuliakan Allah masih perlu diperjelas artinya, karena masih terlalu umum maknanya.

Tuhan Yesus mengatakan bahwa memuliakan Allah adalah hidup berbuah

Sebuah pohon yang produksinya berupa buah, maka sangat menyenangkan pemiliknya bila buahnya berkualitas dan banyak

Ingat dulu pohon alpukat di ladang dekat saung (sapo) yang buahnya sangat banyak, besar, tebal dagingnya dan warnanya kuning. Rasanya enak dan pulen. Orang yang melihatnya selalu memuji dan jadi bahan berita. Banyak yang datang meminta biji buah pohon itu untuk ditanam. 

Para sahabat kekasih Yesus, marilah kita maksimumkan buah kehidupan kita dalam bentuk mutu maupun jumlahnya sebagai wujud kerinduan kita memuliakan Allah. 

Galatia 5:22-23 
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Buah itu akan muncul dan lebat di dalam kebersamaan kita dengan Kristus. Tuhan Yesus memampukan kita untuk hidup berbuah.

Yohanes 15:4-5 
Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Tuhan Allah menyertai dan memberkati kita untuk hidup berbuah. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun – Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...