Berlaku Adil dan Jujur



06-Mar-2017

Kolose 4:1
Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

Kejujuran dan bersikap adil adalah bagian karakter yang amat penting. Sering kekurangan seseorang dalam hal tertentu dapat ditutupi oleh karena kejujuran. Kejujuran membuat seseorang dapat dipercaya. Dalam hal tertentu sering kejujuran lebih dubutuhkan dari keahlian dan kecerdasan.

Apalagi bagi seorang pemimpin, sungguh sangat dibutuhkan kejujurannya dan keadilannya, karena sering pekerjaan utama seorang pimpinan adalah membuat dan mengambil keputusan. Keputusannya akan sering berhubungan dengan nasib orang. Oleh sebab itu diperlukan rasa adil dan jujur.

Meski kita mungkin bukan seorang pimpinan, tetapi apa yang kita lakukan sering berpengaruh dan berhubungan dengan apa yang akan dialami orang. Oleh sebab itu dari diri kitapun perlu sikap adil dan jujur.

Motivasi dan pendorong kita untuk tetap berlaku jujur dan menjalankan keadilan adalah pesan Rasul Paulus... ada Tuhan di surga yang senantiasa melihat.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...