Waktu Anda Untuk Tuhan

16-Jan-2018


1 Petrus 4:2
Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

Semua kita memiliki waktu sisa dari sekian umur yang diberikan Tuhan. Hanya saja kita tidak tahu berapa sisa hidup kita. Ada yang tinggal sedikit dan ada yang masih banyak, sebab kita tidak tahu berapa lama Allah ijinkan kita ada di dunia ini. Kita tidak tahu pada usia berapa kita dipanggil pulang. 

Terkadang kita terkaget-kaget melihat orang-orang... teman seprofesi... tetangga... sahabat... anggota keluarga... yang tampak sehat-sehat, namun tak disangka-sangka serasa dipanggil Tuhan tiba-tiba. 

Kita sering berucap, "Baru kemaren saya bicara dengan dia", tapi nyatanya dia telah berangkat ke SEBERANG.

Kitapun mungkin bertanya-tanya tentang PENYEBERANGAN itu:
• giliran kita kapan? 
• nomor urut kita berapa? 
• sebelum kita siapa?
• setelah kita siapa?

Namun tidak usah kita risaukan berapa lama kita hidup. Jaga sajalah kesehatan baik-baik. Miliki pola hidup yang baik. Bertekunlah dalam setiap tanggung jawab profesi dan pelayanan. Dekatlah dengan Tuhan. Dan yang terpenting adalah sejak sekarang ini... sejak saat ini mari kita mengarahkan hidup kita untuk mempergunakan seluruh sisa waktu hidup yang masih ada (entah tinggal sedikit atau masih banyak), untuk hidup menuruti kehendak dan rencana Allah atas hidup kita masing-masing.

Biarlah di ujung hidup kita nanti tidak ada penyesalan... tidak ada ketakutan-ketakutan... tidak ada perasaan bersalah. Biarlah di hari itu nanti... kapanpun itu... kita bersyukur bahwa kita telah maksimum memenuhi panggilan hidup kita masing-masing
Puji Tuhan...!!

Selamat belajar...
Selamat bekerja...
Selamat beraktifitas...
Selamat melayani...

Tuhan Yesus memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...