Menuju Akhir



07-Mar-2017

2 Korintus 13:11
Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!

Akhirnya dia lulus...
Akhirnya kawan itu menikah juga...
Akhirnya saya bertemu...
Akhirnya mereka sampai...
Akhirnya PSMS menang....
Akhirnya ............

Image result for 2 cor 13:11
 Kata akhirnya menunjukkan suatu titik tujuan tertentu atau ujung dari sebuah proses. Kata akhirnya merujuk kepada hasil dari sebuah perjuangan dan cita-cita.

Kemana gerangan akhir dari semua proses hidup yang sedang kita jalani saat ini?

Rasul Paulus mengingatakan agar kita pada akhirnya menjadi sempurna, terutama dalam iman dan panggilan kita masing-masing. Sehingga kita memperoleh damai sejahtera dan sukacita dalam Tuhan. Pada akhirnya kita menerima berkat surgawi yang tiada taranya indahnya.

Oleh sebab itu marilah kita terus-menerus memeriksa hidup kita... apakah rel jalan kita mengarah kepada kesempurnaan yang dimaksudkan Paulus? Apakah jalan yang kita tempuh adalah jalan yang direstui Tuhan.

Tuhan dan kitalah yang tahu akan jalan kita masing-masing. Marilah kita bijak menempuh jalan kita dalam rel kehendak Bapa kita di Surga. Biarlah fokus hidup kita adalah titik akhir dan untuk itu kita terus berjuang bersama penyertaan Yesus.

Selamat bekerja dan selamat berkarya...
Selamat melayani...

Allah Bapa menyertai dan memberkati kita hingga titik akhir. Amin...

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...