Kuatkan dan Teguhkan Hati



01-Jan-2017

Yosua 1:9 
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Kita masih ingat Yosua dan Kaleb yang pernah menjadi sasaran kekerasan bangsa Israel, sebab kedua orang ini optimis akan penyertaan Allah setelah pulang dari pengintaian terhadap kekuatan bangsa Kanaan. 

Lalu terjadi pergantian...terjadi pertukaran. Yosua harus memimpin bangsa Israel menggantikan Musa yang telah meninggal. Mungkin ada trauma yang membekas di hati Yosua terhadap bangsa ini. Dan perasaan itu mungkin sedikit tidaknya mengganggu dia.

Namun Tuhan menyatakan penyertaan-Nya terhadap Yosua. Tuhan menyatakan dan menguatkan agar Yosua jangat takut... jangan kecut... jangan tawar hati. 

Para sahabat... telah terjadi pergantian... terjadi pertukaran tahun 2016 ke 2017. Mungkin ada trauma atau pengalaman kurang menguntungkan di tahun 2016. Mungkin hal itu mengganggu perasaan kita memasuki tahun 2017 ini. 

Namun peneguhan yang sama dari Tuhan yang sama meneguhkan dan meguatkan kita hari ini untuk tidak takut dan tidak gentar  menghadapinya. Tuhan beserta kita, oleh sebab itu jangan kecut!

Mari kita dengan optimis dan semangat serta antusias menerima dan menjalani tahun 2017 ini sebagai anugerah dan rahmat Tuhan.

Para sahabat...
SELAMAT TAHUN BARU 2017

Allah Bapa melimpahkan berkat dan kasih setia-Nya untuk menyertai dan mengatur langkah perjalanan kita... Amin.

Teriring salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...